Ekbis

Semarak Seni Budaya: Lomba Mewarnai Tema Kesenian Tradisional Meriahkan HUT RI ke-78 dan HUT Aruna ke-7 di Aruna Senggigi Resort & Convention

77
×

Semarak Seni Budaya: Lomba Mewarnai Tema Kesenian Tradisional Meriahkan HUT RI ke-78 dan HUT Aruna ke-7 di Aruna Senggigi Resort & Convention

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 serta HUT Aruna yang ke-7, Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar lomba mewarnai dengan tema kesenian tradisional. Lomba yang diadakan bertujuan untuk mengajak anak-anak dan keluarga untuk lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan seni budaya tradisional Indonesia.

Dengan semangat memperingati dua momen bersejarah, lomba mewarnai ini menjadi sarana bagi generasi muda dalam mengekspresikan kreativitas mereka. Dengan tajuk “Semarakkan HUT RI ke-78 dan HUT Aruna ke-7 dengan Tema Kesenian Tradisional”, peserta lomba diajak untuk menggambarkan warisan budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang, melalui berbagai motif dan gambar tradisional.

General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, Weni Kristanti, menyatakan, “Kami merasa sangat bahagia dapat mengadakan acara ini sebagai bagian dari upaya kami dalam melestarikan kebudayaan dan seni tradisional Indonesia khususnya yang ada di Lombok. Melalui lomba mewarnai ini, kami berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan budaya kita.” Ucapnya, Minggu (13/8/2023).

Peserta lomba mewarnai berasal dari berbagai kelompok usia, dengan jumlah peserta mencapai 145 Orang . Mereka diberikan kebebasan untuk berkreasi dan mewarnai gambar dengan berbagai media, seperti pensil warna, crayon, dan cat air. Karya terbaik akan dinilai berdasarkan kreativitas, kesesuaian dengan tema, serta penggunaan warna yang menarik.

“Lomba ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Aruna Senggigi Resort & Convention dengan masyarakat sekitar. Dengan menghadirkan acara yang melibatkan anggota masyarakat, Aruna ingin menjadi bagian yang aktif dalam memajukan seni dan budaya tradisional di wilayah Lombok,” Tambah Ika Putri Widyaningtiyas, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Dharma Graha Utama.

Pada akhir acara, akan diumumkan pemenang lomba mewarnai dan mereka akan mendapatkan hadiah uang tabungan serta sertifikat penghargaan. Dengan semangat HUT RI yang penuh makna dan perayaan HUT Aruna yang ke-7, lomba mewarnai ini berhasil menciptakan momen berharga dalam melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan tradisional Lombok kepada generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *