Terkini

Polsek Sekotong Komitmen Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Objek Wisata

12
×

Polsek Sekotong Komitmen Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Objek Wisata

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Jaga Keamanan Objek Wisata Ekowisata Mangrove Tanjung Batu

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin, salah satunya di Ekowisata Mangrove Tanjung Batu. Dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi objek wisata di wilayah hukumnya, ,Selasa (16/4/2024). Obyek Wisata ini, terletak di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan, petugas patroli memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak pengelola objek wisata dan para pengunjung.

“Kami memberikan himbauan kepada pengelola objek wisata agar memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata. Terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor),” ujar Iptu Suriarta.

Kepada para pengunjung, Iptu Suriarta berpesan agar selalu menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan mereka. Kepada Orang tua yang membawa anak-anak, mengimbau untuk selalu mendampingi anak-anak mereka.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami juga mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif di objek wisata ini,” imbuhnya.

Upaya patroli ini membuahkan hasil. Situasi kamtibmas di Obyek Wisata Ekowisata Mangrove Tanjung Batu terpantau kondusif selama kegiatan patroli berlangsung. Pengunjung merasa aman dan nyaman menikmati wisata di objek wisata tersebut.

“Kami tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama patroli. Pengunjung yang datang pun tidak begitu ramai,” ungkap Iptu Suriarta.

Pihak kepolisian Polsek Sekotong pun mendapatkan apresiasi dari masyarakat atas patroli yang mereka lakukan. “Terimakasih atas dukungan Masyarakat atas patroli yang sudah kami laksanakan,” kata Iptu Suriarta.

Patroli ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, termasuk di objek wisata. Iptu Suriarta berharap dengan patroli ini, para pengunjung dapat menikmati wisata di Obyek Wisata Ekowisata Mangrove Tanjung Batu dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *