Terkini

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK.,Himbau Warga Desa Sai Untuk Mempercayakan Tugas Pengamanan kepada Pihak Kepolisian

22
×

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK.,Himbau Warga Desa Sai Untuk Mempercayakan Tugas Pengamanan kepada Pihak Kepolisian

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (18/2) – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Eko Sutomo, S.I.K., M.I.K., lewat Kapolsek Soromandi, Iptu Ruslan Agus, mengapresiasi niat baik warga Desa Sai Kecamatan Soromandi untuk ikut menjaga dan mengawal tahapan rekapitulasi suara Tingkat PPK Soromandi.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga saya, Warga Sai yang telah berniat baik ingin mengawal jalannya rekapitulasi suara Pemilu 2024 ini,” ucap Kapolres Bima, mengutip Kapolsek Soromandi.

Hal itu disampaikannya menyusul kehadiran puluhan warga Desa Sai di Sekretariat PPK Soromandi, Jum’at (16/02/24) kemarin, dengan maksud untuk mengawal dan membantu menjaga kegiatan Pleno Tingkat Kecamatan Soromandi ini.

Meski begitu, Kapolres Bima menghimbau kepada warga Desa Sai agar sepenuhnya mempercayakan tugas pengamanan setiap tahapan pemilu ini kepada pihak keamanan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah mendukung kami pihak kepolisian. Saya selaku kapolres Bima berharap apapun hasil dari pemilu ini mari kita legowo dan terima serta percayakan kepada penyelenggara Pemilu, serta mempercayakan masalah pengamannya kepada kami,” himbau Kapolres Bima di hadapan warga Desa Sai.

Pihak Polres Bima sendiri, lanjutnya, telah menyiapkan kekuatan penuh bersama Sat Brimob Bima untuk mengawal dan menjaga tahapan Pemilu 2024 ini. Termasuk di Tingkat Kecamatan Soromandi.

Kapolres Bima, menyatakan meski Warga Desa berniat baik, namun adanya konsentrasi massa di lokasi Rapat Pleno berpotensi dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memicu konflik.

“Kami menghormati hak masyarakat untuk ikut mengawal rekapitulasi hasil Pemilu, namun sekali lagi menghimbau untuk mempercayakan sepenuhnya akan pengamannya kepada kami, serta tidak melakukan konsentrasi massa. Karena dapat dimanfaatkan untuk memicu konflik yang tentunya tidak kita inginkan bersama,” terang Kapolres Bima.

Karena itu, Kapolres Bima berharap kepada lebih dari 50 Warga Desa Sai yang terkonsentrasi di Sekretariat PPK Soromandi agar kembali ke rumahnya masing-masing, dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah tahapan pesta demokrasi ini.

“Saya selaku Kapolres Bima sangat bangga kepada teman-teman yang telah berniat baik mengawal pemilu ini. Namun, harapan saya agar kembali kerumah masing-masing untuk beristrahat.” Ujar Kapolres Bima yang didampingi oleh Kabag Ops, Iwan Sugianto dan 1 Pleton Anggota Dalmas.

Selanjutnya Kapolres Bima mengingatkan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang beredar dan berkembang, baik di tengah masyarakat maupun lewat Media Sosial yang sengaja disebarkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Selanjutnya Kapolres Bima yang memang dikenal familiar ini, memanfaatkan momen tersebut untuk menjalin silaturrahmi dengan warga Desa Sai.

Iapun mengajak warga Desa Sai untuk minum kopi bersama sembari melakukan obrolan hangat yang diselinginya dengan pesan-pesan Kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut selain didampingi oleh Kapolsek Donggo Juga Ikut Satuan Brimob Batalyon C Pelopor dan TNI Pos Ramil Donggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *