Terkini

Patroli Diperkuat, Dermaga Senggigi Jaga Keamanan World Water Forum

7
×

Patroli Diperkuat, Dermaga Senggigi Jaga Keamanan World Water Forum

Sebarkan artikel ini
Lombok Barat Perketat Pengamanan Dermaga Senggigi Sambut World Water Forum

Lombok Barat Perketat Pengamanan Dermaga Senggigi Sambut World Water Forum

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Dermaga Senggigi di Lombok Barat menjadi fokus pengamanan ketat menjelang dan selama perhelatan akbar World Water Forum (WWF) di Nusa Dua, Bali, Jumat (24/5/2024), pukul 08.00 WITA.

Apel tersebut dihadiri oleh Iptu Otto Edword selaku Kepala Pos Pengamanan (KA Pospam) serta anggota gabungan dari Polres Lombok Barat dan Polsek Batulayar yang tergabung dalam Operasi Puri Agung 2024. Operasi ini merupakan bagian dari upaya pengamanan imbangan untuk memastikan kelancaran dan keamanan WWF.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, menekankan pentingnya deteksi dini, pemeriksaan penumpang secara menyeluruh, serta pemberian imbauan kepada masyarakat dan penumpang di sekitar Dermaga Senggigi. Patroli rutin juga akan ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan World Water Forum di Nusa Dua Bali,” tegas Kompol Kardhianto. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga keamanan serta ketertiban selama berada di Dermaga Senggigi.”

Kapal cepat Eka Jaya, yang menjadi salah satu moda transportasi utama dari dan menuju Bali, akan beroperasi dengan jadwal yang disesuaikan. Kapal ini hanya akan melakukan bongkar muat satu kali sehari, tiba dari Padang Bai Bali sekitar pukul 15.00 WITA dan berangkat kembali sekitar pukul 15.40 WITA.

Pengamanan Dermaga Senggigi merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendukung kesuksesan World Water Forum. Dengan koordinasi yang baik antara berbagai instansi terkait, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi pariwisata Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *