Terkini

Bhabinkamtibmas Mendampingi Umat Hindu dari Denpasar Melaksanakan Sembahyang di Gunung Sangiang Api, Kabupaten Bima

4
×

Bhabinkamtibmas Mendampingi Umat Hindu dari Denpasar Melaksanakan Sembahyang di Gunung Sangiang Api, Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB, 30 April 2024 – Sebuah momen spiritual yang memikat terjadi ketika Bhabinkamtibmas (Bhabinkabtibmas) dan sekelompok umat Hindu dari Denpasar menyelenggarakan sembahyang di Gunung Sangiang Api, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, NTB.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa pagi. Bhabinkamtibmas bersama rombongan umat Hindu menyeberang menggunakan perahu milik masyarakat Pesisir Wera Sangiang. Perjalanan menyeberang memakan waktu sekitar 2 jam sebelum akhirnya tiba di Gunung Sangiang Wera.

Umat Hindu kemudian melaksanakan sembahyang di Gunung Sangiang Api dengan khidmat dan hikmat. Meskipun perjalanan yang cukup jauh dan memakan waktu, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Ini adalah contoh nyata dari kerukunan antar umat beragama dan sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam mendukung dan menghormati kegiatan keagamaan sesuai dengan prinsip kebebasan beragama yang dijamin oleh negara.

Kegiatan semacam ini tidak hanya memperkuat hubungan antara umat beragama, tetapi juga menggambarkan toleransi dan saling pengertian antar umat beragama yang berbeda. Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan ini terus terjaga dan berkembang di seluruh pelosok negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *