Terkini

Jaga Kamtibmas Wisata Pantai Kalaki, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan

4
×

Jaga Kamtibmas Wisata Pantai Kalaki, Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (16/4) – Sat Polairud Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan pengamanan objek wisata Pantai Kalaki, Jum,at (12/04/2024) sekira pukul 09.00.Wita.

Kehadiran polisi Polairud di lokasi wisata tersebut, sebagai langkah strategis Polres Bima dalam melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menikmati liburan di tempat wisata.

Mengingat tempat wisata panty Kalaki berada dekat jalan raya sehingga kemungkinan terjadinya aksi premanisme dan guankamtibmas sehingga sat Polairud melakukan patroli di tempat wisata tersebut.

Kasat polairud Polres Bima Iptu Haripurnomo SH, menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengamankan kegiatan di tempat wisata, mencegah terjadinya tindak pidana serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Selain melakukan pengamanan Satpolairud juga melakukan imbauan agar pengunjung menjaga keselamatan dan selalu menjangkau anak-anak dengan tidak membiarkan mereka mandi laut sendiri”.

Disamping itu, Satpolairud Polres Bima juga menyampaikan apa para pengunjung mengetahui adanya tindak pidana agar segera melaporkan ke petugas yang ada di pantai.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K. M.I.K.mengatakan, pengamanan tersebut untuk menjaga Kamtibmas di wilayah perairan agar selalu aman dan kondusif.

“Dengan kenyamanan yang dirasakan, masyarakat, maka dapat meningkatkan para pengunjung untuk berwisata, sehingga destinasi wisata Pantai Kalaki semakin ramai dan banyak dikunjungi masyarakat,”Ujar Kapolres mengutip Adib.

Tim patroli juga menghimbau kepada seluruh pengunjung agar menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah di pinggir pantai agar keindahan pantai tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polres Lombok Barat Patroli dan Sosialisasikan Inovasi KEMOS di Desa Banyu Urip
Terkini

Lombok Barat, NTB – Patroli Dialogis dan sosialisasi…