Terkini

Kapolres Bima Kota Memantau Pengamanan Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu di Tingkat Kecamatan

14
×

Kapolres Bima Kota Memantau Pengamanan Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu di Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (21/2) – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., secara langsung memantau proses pengamanan rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Bima, NTB.

Kegiatan pemantauan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi serta penghitungan suara di tingkat PPK atau kecamatan di Kota Bima. Pemantauan tersebut dilakukan pada Rabu (21/2/2024).

Kapolres menyatakan bahwa selain untuk mengecek keamanan, pemantauan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan personel pengamanan serta kelancaran proses penghitungan suara di tingkat PPK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan arahan kepada petugas PPK dan personel pengamanan untuk selalu berkoordinasi, menjaga kesehatan, dan fokus dalam menjalankan tugas mereka.

“Tugas pengamanan masih panjang, jadi jaga stamina dan selalu waspada. Koordinasi antara petugas harus terus dijaga agar proses pengamanan berjalan lancar dan kondusif,” ujar Kapolres.

Beliau juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun suasana damai dan harmonis setelah proses pemungutan suara pemilu.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Kita harus tetap waspada terhadap potensi gesekan dan konflik, serta bersatu untuk menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan kita,” tambahnya.

Proses rekapitulasi dan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan yang ditinjau antara lain, PPK Raba, Mpunda, Rasanae Barat, dan Asakota.

Data menunjukkan bahwa Polres Bima Kota mengerahkan sebanyak 1.018 personel guna pengamanan proses pemungutan dan tahapan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *