Terkini

Pengamanan Ketat Dilakukan di Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Batulayar

11
×

Pengamanan Ketat Dilakukan di Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Batulayar

Sebarkan artikel ini
Pleno Terbuka PPK Batulayar

Lombok Barat, NTB – Proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan Batulayar, kabupaten Lombok Barat, berlangsung aman dan lancar.

Kegiatan pleno terbuka yang pelaksanaannya di halaman kantor camat Batulayar ini telah memasuki hari ketiga pada Selasa (20/2/2024).

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa pleno ini dihadiri oleh camat Batulayar, H. Muh. Subayin, S.E. Kemudian Danposramil Batulayar, Peltu Lalu Hilman, ketua PPK Batulayar, Rusdianto, ketua panwascam Batulayar, Hasbullah, S.E. Juga Sekretaris PPK Batulayar, H. Muhammad Sajidin, M.Pd., serta saksi partai politik dan peserta pemilu 2024 yang telah memiliki mandat.

“Tekhnis pelaksanaan pleno dengan urutan pembacaan C1 mulai dari pilpres, DPR RI, DPD RI, DPR provinsi NTB dan DPRD kabupaten/kota di masing-masing TPS. Yang ada di kecamatan Batulayar sesuai dengan skema yang telah PPK Batulayar tentukan,” ujar Kardhianto.

Hasil Pleno Sementara

Kardhianto menambahkan bahwa pleno hari ini merupakan lanjutan dari pleno sebelumnya, sesuai dengan panel dan jadwal. Adapun panel yang sedang berlangsung adalah sebagai berikut:

  • Panel 1: Desa Batulayar Barat rekapitulasi TPS 13 dari 18 TPS.
  • Panel 2: Desa Sandik rekapitulasi TPS 2 dari 51 TPS.
  • Panel 3: Desa Bengkaung baru rekapitulasi TPS 8 dari 14 TPS.

“Untuk kecamatan Batulayar, desa yang sudah selesai rekapitulasi baru dua desa yaitu desa Senggigi dan desa Pusuk Lestari. Sampai saat ini kegiatan pleno rekapitulasi PPK Batulayar masih berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Kardhianto.

Pengamanan Ketat

Kardhianto juga menginformasikan bahwa dalam kegiatan pleno ini, pihaknya melakukan pengamanan ketat bersama dengan personil yang tersebar dalam operasi mantap brata (OMB) 2024.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap orang yang keluar masuk tempat pelaksanaan pleno. Serta melakukan antisipasi terhadap terjadinya sabotase oleh orang-orang yang ingin menggagalkan pelaksanaan pleno.

“Personil yang tersebar melaksanakan pengamanan dengan penuh kewaspadaan guna mengantisipasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kondisi dan situasi tetap kondusif. Kami berharap pleno ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai tanpa ada gangguan dari pihak manapun,” pungkas Kardhianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *