Bisnis

BRI Insurance Kini Hadir di Kota Mataram, Buka Layanan Asuransi Pintar

83
×

BRI Insurance Kini Hadir di Kota Mataram, Buka Layanan Asuransi Pintar

Sebarkan artikel ini
BRI Insurance Kini Hadir di Kota Mataram, Buka Layanan Asuransi Pintar

Mataram – PT. BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance memperluas jangkauan dengan meresmikan kantor Marketing Representative Office (MRO) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Kamis (26/10/2023).

MRO ini terletak di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Cakranegara tersebut dibuka sebagai perluasan dan peningkatan unit kerja lama yang semula setingkat Marketing Chanel (MC) menjadi MRO.

Chief Business Officer PT. BRI Asuransi Indonesia, Handaru Sakti mengatakan, pembukaan MRO ini merupakan salah satu langkah dari BRI Insurance untuk meningkatkan status unit kerja BRI bagi masyarakat.

Terlebih, perkembangan asuransi di Kota Mataram tingkat literasi baru mencapai 31 persen. Sedangkan tingkat inklusi layanan baru mencapai 16,7 persen.

Oleh karena itu, Handaru melihat ruang gerak perusahaan asuransi di NTB masih sangat kecil, ia menilai potensi tersebut akan terus mengalami pertumbuhan sehingga ke depan akan jauh lebih banyak.

“Artinya apa, potensi asuransi di sini itu baru terlayani di level-level perkotaan saja. Itu pun belum maksimal, nah sekarang kami memberikan suatu layanan secara Hybrid,” katanya, saat meresmikan MRO di Kota Mataram.

Dengan layanan tersebut, pihaknya meyakini bahwa masyarakat pedesaan juga akan dapat terlayani dengan mudah meski tidak datang ke kantor layanan.

“Karena masyarakat bisa mengakses layanan melalui digital, dengan cara melalui BRIins Mobile atau BRI Smart,” ujarnya.

Di sisi lain, Handaru juga mengklaim bahwa group holding (perusahaan induk) dari BRI, seperti Pegadaian, PNM jaringan kerjanya sudah menyusup ke tingkat desa. Oleh karenanya, ia sangat yakin BRI Insurance mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat luas.

“Otomatis BRIins juga akan menyasar ke desa-desa. Kami juga akan mencari mitra di desa yang dinamakan Agen BRIlink di desa,” ungkapnya.

Dikatakan Handaru, untuk tahun pertama, pihaknya mematok target tidak jauh beda dengan MRO yang ada di Kota-kota lainnya.

“Tergantung dari daerah itu sendiri, target di Surabaya, dan Denpasar itu tidak bisa kita samakan dengan yang di sini (Mataram),” katanya.

Untuk dapat menjadi peserta asuransi BRI Insurance lanju Handaru, masyarakat dapat memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pihaknya saat ini telah menyiapkan layanan mulai dari harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

“Misalnya sekarang kita mau lebaran ini. Sehingga masuk selama satu minggu itu juga bisa. Dan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan bahwa masyarakat tidak usah khawatir lagi dengan layanan yang ada di BRI Insurance ini. Ia menegaskan seluruh informasi tentang layanan sudah ada dalam aplikasinya.

“Masyarakat tinggal memilih mau layanan paket apa. Itu dalam rangka menjangkau bagaimana kita menjawab terkait inklusi dan literasi itu,” ucapnya.

Tempat yang sama, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB Armanda Lambardo mengatakan, keberadaan BRI Insurance ini merupakan hal yang baik untuk pelayanan masyarakat secara utuh.

Terutama bagi kaum milenial yang saat ini kian membutuhkan layanan yang fleksibilitas, cepat dan mudah.

“Hal ini untuk melihat kebutuhan anak milenial yang sangat berhitung untuk kehidupan mereka. Terutama bagi kecepatan dan ketepatan waktu mereka,” katanya.

Armanda melihat, inovasi yang dibangun oleh BRI Insurance ini merupakan hal yang luar biasa. Ia menyebut bahwa, layanan yang ditawarkan oleh BRI ini akan mampu memberikan solusi untuk kebutuhan masyarakat pada masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *