Terkini

Satlantas Polres Lombok Barat Patroli Malam di Dua Titik Rawan, Amankan Situasi Kamtibmas

51
×

Satlantas Polres Lombok Barat Patroli Malam di Dua Titik Rawan, Amankan Situasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Satlantas Polres Lombok Barat, Amankan Baypas Bil dari Balap Liar dan 3C

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat melaksanakan patroli malam di dua lokasi yang kerap menjadi tempat balap liar dan aksi 3C (curascurat, dan curanmor) pada Jumat (29/9/2023) malam.

Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman, S.H. mengatakan, patroli malam dilakukan oleh personil piket Pos GMS dan Pos Rumak Satlantas Polres Lombok Barat. Mereka menggunakan armada 902 untuk bergerak dari Baypas Bil 1 hingga Baypas Bil 2. “Selama giat berjalan aman dan terkendali, arus lalin lancar,” ujarnya.

Selain mengantisipasi balap liar dan 3Cpatroli malam juga memberikan himbauan kamtibmas dan tata tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengaman, tidak melawan arus, tidak mengemudi dalam keadaan mabuk, dan tidak membawa senjata tajam atau barang-barang berbahaya,” tutur Agus.

Agus menambahkan, patroli malam juga merupakan bagian dari mendukung mensukseskan MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika. “Kami berharap masyarakat dapat menikmati balapan MotoGP dengan aman dan nyaman. Memalui kegiatan preventif di seluruh Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” katanya.

Agus juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan keselamatan berlalu lintas.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita, serta hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Ia juga memberikan himbauan bila menemukan hal-hal yang terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas untuk menghubungi call center 110.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *