Terkini

Sambang dan Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat Berikan Himbauan Kamtibmas dan Karhutla

82
×

Sambang dan Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat Berikan Himbauan Kamtibmas dan Karhutla

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat Sambangi Warga dan Himbau Cegah Karhutla

Sekotong, Lombok Barat – Bhabinkamtibmas Desa Sekotong BaratPolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, melaksanakan sambang dan silaturahmi sekaligus himbauan Kamtibmas dan Karhutla kepada warga desa binaan, pada Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan ini dilakukan di rumah Amak Udin, tokoh masyarakat Dusun Batu Kumbu, rumah Sahdan, warga masyarakat Dusun Medang, dan lahan pertanian Amaq Sahrun, Dusun Batu Kumbu, Desa Sekotong Barat.

Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, serta memberikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi TPPO serta Karhutla.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan pertanian di musim kemarau dan berangin yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan ketertiban masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami juga berharap masyarakat segera menginformasikan kepada kami apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat,” tutur Kapolsek Sekotong.

Sehingga dengan melakukan upaya-upaya pencegahan ini, masyarakat dapat terhindar dari dampak Karhutla. Seperti bencana banjir maupun tanah longsor pada musim penghujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *