Terkini

Kapolres Sumbawa Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Di Kelurahan Uma Sima

13
×

Kapolres Sumbawa Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Di Kelurahan Uma Sima

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Kapolres Sumbawa bersama Pju Polres menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Jumat (26/07/24) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Umasima itu turut dihadiri oleh Camat Sumbawa Drs Iwan Sopyan, Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., Danramil 1607-01 Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyad.,  Lurah Umasima Egi Setia Miftah, S.STP., Lurah Brangbiji M. Chatur Saputra, S.STP serta Para toga, toma, Toda dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Polres Sumbawa untuk mendengarkan keluhan dan masukan langsung dari masyarakat secara langsung.

“Kegiatan Jumat Curhat merupakan program Polri dari tingkat atas sampai Polsek untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat dan dalam rangka Nusantara Colling Sistem (NCS).” ucap Kapolres.

Lanjutnya, bahwa saat ini Polri tengah gencar mensosialisasikan Nusantara Colling Sistem (NCS), yakni merupakan program Polri dengan tujuan Polri sebagai pendingin suasana menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Bagus berinteraksi dengan masyarakat, ketua RT, hingga Lurah mendengarkan berbagai keluhan, permasalahan hingga masukan yang ada di wilayah Kelurahan Uma Sima.

Lewat kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan berbagai masalah mulai dari konflik sosial antar warga, kenakalan remaja, kemudian masukan agar kegiatan patroli lebih ditingkatkan serta apresiasi terhadap kehadiran Polisi yang senantiasa hadir dalam setiap kegiatan maupun permasalahan di masyarakat.

Menanggapi hal-hal tersebut, Kapolres Sumbawa mengungkapkan bahwa permasalahan yang ada dimasyarakat merupakan hal yang kerap terjadi, untuk itu masyarakat diminta agar saling menghargai dan menghormati dalam kehidupan bermasyarakat, serta ketika ada gejolak atau perselisihan agar diseleseaikan secara berjenjang dan Polri tentunya akan senantiasa hadir untuk membantu dan memberikan solusi.

Sementara itu, menanggapi permasalahan kenakalan remaja, saat ini polri khususnya jajaran Polres Sumbawa dan Polsek jajaran tidak henti-hentinya melakukan himbauan dan sosialisasi kepada kalangan remaja untuk menjauhi berbagai hal terkait kenakalan remaja serta dampak negatifnya.

“jajaran kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi terkait kenakalan remaja, selain itu peran penting keluarga khususnya orang tua juga menjadi penting untuk mengawasi anak-anaknya sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif” terang Kapolres.

Dalam acara tersebut, Kapolres Sumbawa juga meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *