Patroli

SPBU di Lombok Barat Jadi Fokus Patroli Blue Light, Situasi Kondusif

7
×

SPBU di Lombok Barat Jadi Fokus Patroli Blue Light, Situasi Kondusif

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Blue Light di SPBU

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggencarkan patroli blue light di sejumlah objek vital. Pada Jumat, 21 Juni 2024, patroli difokuskan pada dua SPBU di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Patroli Blue Light: Upaya Preventif Antisipasi Kejahatan

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli blue light merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan utama mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya. Patroli ini dilaksanakan pada jam-jam rawan, menyasar lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menjadi target kejahatan.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di objek-objek vital seperti SPBU. Patroli blue light ini merupakan salah satu upaya preventif kami dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu Ketut.

SPBU Sayong dan SPBU Empol: Fokus Patroli

Pada patroli kali ini, petugas menyambangi SPBU Sayong di Dusun Sayong, Desa Cendi Manik, dan SPBU Empol di Dusun Empol, Desa Persiapan Empol. Petugas melakukan pemeriksaan keamanan di sekitar lokasi, berdialog dengan petugas keamanan SPBU, serta memberikan imbauan kamtibmas.

“Kami juga mengingatkan petugas keamanan SPBU untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama pada perubahan cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan,” tambah Iptu Ketut.

Situasi Aman dan Kondusif Terjaga

Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di kedua SPBU terpantau aman, lancar, dan kondusif. Kehadiran petugas kepolisian di lokasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di SPBU.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli blue light ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan intensitasnya pada momen-momen tertentu.

“Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Jika ada informasi yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” imbau AKP Gumiarsana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *