Terkini

Polres Lombok Barat Berdayakan Ojek Kuripan Jadi Mata dan Telinga Keamanan Wilayah

9
×

Polres Lombok Barat Berdayakan Ojek Kuripan Jadi Mata dan Telinga Keamanan Wilayah

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Perkuat Sinergi dengan Komunitas Ojek
Kuripan, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), terus memperkuat sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Salah satu upaya terbaru adalah menjalin silaturahmi dan memberikan bimbingan teknis (bintek) kepada komunitas ojek di Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 22 Juni 2024, ini dipimpin langsung oleh Kanit Binpolmas Ipda I Nyoman Dana bersama AIPTU Lalu Burhanuddin dan AIPTU Kadek Jayasatriana. Dalam kesempatan tersebut, Ipda Dana menyampaikan pesan pentingnya peran komunitas ojek dalam menjaga kamtibmas.

“Komunitas ojek memiliki peran strategis sebagai mata dan telinga di tengah masyarakat. Mereka dapat menjadi mitra kepolisian dalam memberikan informasi awal terkait potensi gangguan keamanan,” ungkap Ipda Dana.

Selain itu, Ipda Dana juga memberikan bintek terkait keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu lintas. Hal ini mengingat profesi ojek memiliki risiko kecelakaan yang cukup tinggi.

“Kami ingin memastikan para pengemudi ojek memahami pentingnya keselamatan berkendara. Dengan begitu, mereka dapat melindungi diri sendiri dan penumpang,” tambahnya.

Apresiasi dari Kasat Binmas Polres Lombok Barat

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengapresiasi langkah proaktif yang dilakukan oleh jajarannya. Ia menilai kegiatan ini sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kepercayaan antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. Dengan sinergi yang kuat, kita yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Lombok Barat,” ujar AKP Daniel.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polres Lombok Barat dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Dengan bersatu, kita pasti bisa,” tegas AKP Gumiarsana.

Dampak Positif bagi Keamanan Wilayah

Kegiatan silaturahmi dan bintek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan wilayah Lombok Barat. Dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan komunitas ojek, diharapkan dapat tercipta deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara. Dengan demikian, angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Lombok Barat dapat ditekan.

Komitmen Polres Lombok Barat dalam Menjaga Kamtibmas

Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus menjalin kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Berbagai program telah dan akan terus dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Dengan sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Lombok Barat dapat menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *