Patroli

Cegah 3C, Polsek Kediri Rutin Patroli Perumahan Rawan

6
×

Cegah 3C, Polsek Kediri Rutin Patroli Perumahan Rawan

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Kediri Jaga Keamanan Perumahan Padat Penduduk

Kediri, Lombok Barat – Polsek kediri gencar melaksanakan kegiatan patroli intensif di perumahan padat penduduk di wilayah Polsek kediri. Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H.,  mengatakan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kediri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di daerah rawan kejahatan.

Menyasar Titik Rawan Kejahatan

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Jumat malam, 21 Juni 2024, menyasar perumahan BTN NHM di Dusun Kebon Orong, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri. Wilayah ini dipilih karena memiliki potensi kerawanan kamtibmas yang cukup tinggi.

Personil SPKT II Polsek Kediri melakukan pemantauan ketat di lingkungan perumahan, berdialog dengan penjaga malam, dan menggali informasi terkait potensi gangguan keamanan. Patroli ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Koordinasi dengan Warga Kunci Keamanan

“Koordinasi dengan penjaga malam dan warga sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Informasi dari mereka membantu kami dalam mengantisipasi dan menangani potensi gangguan kamtibmas,” ungkap AKP Jahyadi Sibawaih.

Polisi juga mengimbau warga untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan. Ronda malam dan pemantauan lingkungan secara berkala diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Layanan Cepat Tanggap 110

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, mengingatkan warga untuk segera menghubungi layanan aduan masyarakat 110 jika mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas. “Layanan 110 siap memberikan respons cepat terhadap laporan masyarakat,” ujarnya.

Upaya Pencegahan 3C

Patroli ini juga merupakan bagian dari upaya Polsek Kediri dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Wilayah perumahan padat penduduk seringkali menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan 3C.

Dengan adanya patroli intensif, diharapkan angka kejahatan 3C di wilayah Kediri dapat ditekan. Polsek Kediri berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Komitmen Polsek Kediri

Kapolsek Kediri menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan terus melakukan patroli dan kegiatan pencegahan lainnya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga,” tegasnya.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari warga. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di lingkungan mereka. Polsek Kediri berharap kerjasama antara polisi dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *