Terkini

Antisipasi Kejahatan, Polisi Jaga Ketat Jalur Bypass Lombok Barat

6
×

Antisipasi Kejahatan, Polisi Jaga Ketat Jalur Bypass Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Gerung Sukses Jaga Keamanan Jalur Bypass Bil 1 dan 2

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, dibawah Polres Lombok Barat dan Polda NTB, telah berhasil melaksanakan patroli terjadwal di sepanjang jalur Bypas Bil 1 dan Bil 2. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Fokus Patroli dan Pelaksanaan

Patroli yang dilaksanakan pada Jumat malam, 21 Juni 2024 hingga Sabtu dini hari, 22 Juni 2024, ini merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Lombok Barat terkait jadwal patroli rutin. Dimulai pukul 23.00 WITA, tim patroli menyisir jalur Bypas Bil 2 hingga perbatasan Kota Mataram, dilanjutkan dengan menyusuri Bypas Bil 1 hingga perbatasan Kabupaten Lombok Tengah.

Fokus utama patroli ini adalah mengantisipasi kerawanan 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor), menjaga keselamatan lalu lintas, mencegah balap liar, serta mengatasi gangguan kamtibmas lainnya. Selain itu, pemantauan ketat juga dilakukan di sekitar bundaran GMS.

Hasil Patroli dan Komitmen Polsek Gerung

Hingga berakhirnya patroli pada pukul 02.00 WITA, situasi di sepanjang kedua jalur bypass dilaporkan aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, menegaskan bahwa kegiatan patroli ini adalah bagian dari komitmen Polsek Gerung untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat. “Kami akan terus melaksanakan patroli rutin guna mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa patroli ini juga merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas.

Dampak Positif bagi Masyarakat

Pelaksanaan patroli terjadwal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pengguna jalan, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas di jalur Bypas Bil 1 dan Bil 2. Kehadiran polisi di lapangan juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam menjaga kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *