Terkini

Siap Amankan World Water Forum, Polsek Sekotong Sinergi dengan Masyarakat

21
×

Siap Amankan World Water Forum, Polsek Sekotong Sinergi dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Imbangan Jelang World Water Forum
Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (8/5/2024) pukul 14.40 WITA hingga selesai.

Patroli KRYD ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom. Sasaran patroli adalah anak muda yang nongkrong di sekitar pesisir pantai dan warga masyarakat.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Sekotong melakukan dialog dengan masyarakat dan menyampaikan bahwa kegiatan Kepolisian Polsek Sekotong bertujuan untuk mengantisipasi jalur-jalur tikus. Selain itu, personel juga melakukan kolaborasi dengan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan identitas pengenal warga yang menyebrang atau melakukan aktivitas memancing dan lainnya.

Personel Polsek Sekotong juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat sekitar terkait dengan World Water Forum (WWF) ke-10, serta menghimbau kepada boatman untuk tidak melayani warga masyarakat yang hendak berangkat ke Provinsi Bali tanpa alasan yang jelas dan melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Patroli KRYD ini membuahkan hasil tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sekotong. Tidak ditemukan hal-hal menonjol, aktivitas masyarakat yang mengganggu kamtibmas, maupun aktivitas masyarakat yang mencurigakan. Masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas patroli yang telah dilaksanakan.

Kegiatan patroli KRYD ini merupakan wujud komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, khususnya menjelang World Water Forum (WWF) ke-10.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *