Terkini

Polsek Batulayar Sisir Dermaga Senggigi, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama World Water Forum

19
×

Polsek Batulayar Sisir Dermaga Senggigi, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama World Water Forum

Sebarkan artikel ini
Dermaga Senggigi Diperketat Jelang World Water Forum

Lombok Barat, NTB – Menjelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali, Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli dan pemantauan di Dermaga Senggigi. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus penumpang selama perhelatan akbar tersebut.

Pada hari Rabu (8/5/2024), Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memimpin langsung patroli dan pemantauan di Dermaga Senggigi. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WITA dan berakhir pada pukul 16.20 WITA.

“Patroli dan pemantauan ini kami lakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus penumpang di Dermaga Senggigi selama perhelatan World Water Forum,” jelas Kompol I Putu Kardhianto.

Petugas Patroli Polsek Batulayar menyisir area dermaga, mulai dari ruang tunggu penumpang, area embarkasi dan debarkasi, hingga ke kapal cepat yang mengangkut penumpang. Mereka juga berdialog dengan para penumpang untuk memastikan kondisi mereka aman dan nyaman.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti pengelola dermaga dan operator kapal cepat, untuk memastikan kelancaran operasional selama perhelatan ini di Bali,” tambah Kompol I Putu Kardhianto.

Berdasarkan hasil patroli, tercatat sebanyak 37 orang penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal cepat dari Dermaga Senggigi menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali. Patroli dan pemantauan situasi Dermaga Senggigi berjalan dengan aman dan lancar.

Upaya peningkatan keamanan di Dermaga Senggigi ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendukung kelancaran pelaksanaan World Water Forum. Diharapkan dengan adanya patroli dan pemantauan ini, kegiatan imbangan pengamanan dapat berdampak juga terhadap kelancarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *