Terkini

Sasar Unteriwes, Sat Binmas Polres Sumbawa Lakukan Binluh Kamtibmas

20
×

Sasar Unteriwes, Sat Binmas Polres Sumbawa Lakukan Binluh Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Sat Binmas Polres Sumbawa kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait harkamtibmas di wilayah hukumnya.

Kali ini kegiatan binluh tersebut menyasar dua desa yang ada di Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa yakni Desa Kerato dan Desa Nijang, Selasa (23/04/24) pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh masing-masing Kepala Desa, Para tokoh, Karang Taruna serta masyarakat masing-masing desa.

Dalam kegiatan tersebut Sat Binmas yang di pimpin langsung KBO Sat Binmas IPDA Ilham Darwis menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus Binluh untuk selalu senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif.

Pihaknya mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar sesama warga masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Kami mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kendaraan bermotor agar tidak meninggalkan kunci di kendaraanya serta menggunakan kunci ganda untuk mencegah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.” ucapnya.

Lebih lanjut, Sat Binmas juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan tidak terlibat dalam kelompok radikalisme dan juga terorisme.

Selain itu, Sat Binmas juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial untuk menghindari terjadinya pelanggaran UU ITE.

“Sat Binmas Polres Sumbawa sendiri terus intens melakukan edukasi dan penyuluhan sebagai bentuk cooling system di wilayah Hukum Polres Sumbawa.” Pungkasnya. (Hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *