BeritaBinkam

Lari Sprint Dadakan di Persawahan Lombok Barat, Bubar Saat Polisi Datang

32
×

Lari Sprint Dadakan di Persawahan Lombok Barat, Bubar Saat Polisi Datang

Sebarkan artikel ini
Dari Aspal ke Sawah, Balap Lari Liar di Lombok Barat Dibubarkan Petugas

Kuripan, Lombok Barat – Petugas gabungan dari Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, bersama Babinsa dan Perangkat Kewilayahan Dusun Lamper dan Karang Bucu, membubarkan aksi balap lari liar di persawahan Dusun Lamper Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (22/3/2024) malam.

Kegiatan patroli dan pembubaran balap lari liar ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga Aiptu I GEDE DODIT dan Babinsa Desa Jagaraga SERDA ISMAIL.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, dalam laporannya kepada Kapolres Lobar, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan pembubaran balap lari liar tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kuripan.

“Patroli ini kami lakukan sebagai respons atas laporan masyarakat yang resah dengan adanya aksi balap lari liar di persawahan Dusun Lamper,” kata Ipda Fahrizal.

Lebih lanjut, Ipda Fahrizal menjelaskan bahwa saat petugas tiba di lokasi, para peserta balap lari liar langsung membubarkan diri. Petugas kemudian memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang hadir untuk tidak lagi melakukan aksi balap lari liar karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Alhamdulillah, situasi aman dan kondusif. Masyarakat juga kooperatif dan membubarkan diri dengan tertib,” ujar Ipda Fahrizal.

Ipda Fahrizal menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan penindakan terhadap aksi balap lari liar di wilayah hukum Polsek Kuripan.

“Kami tidak akan mentolerir aksi balap lari liar yang meresahkan masyarakat. Kami harap masyarakat juga dapat membantu menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan aksi balap lari liar dan melaporkan kepada petugas jika melihat adanya aksi tersebut,” tegas Ipda Fahrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan…