Daerah

Sinergi TNI dan Pemerintah Lokal dalam Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa Peresak melalui Program PKH

87
×

Sinergi TNI dan Pemerintah Lokal dalam Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa Peresak melalui Program PKH

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, menunjukkan komitmen luar biasa dalam mendukung Program Keluarga Harapan (PKH) dengan mendampingi warga binaannya yang belum mengambil beras bantuan dari Dinas Sosial PKH menerima bantuan ini dengan bimbingan dari Babinsa di Desa Peresak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar), Senin (2/10/2023).

Kepala Desa (Kades) Peresak, Bahri, S.IP., Menjelasakan, “Pemerintah berupaya keras untuk membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan sosial demi memenuhi kebutuhan dasar mereka. Babinsa tekah menjalankan tugasnya dengan profesionalisme, dengan memastikan distribusi beras PKH berjalan lancar sesuai prosedur,” jelasnya.

Babinsa Peresak Sertu Humaidi yang mendampingi warganya memberikan arahan penting kepada masyarakat tentang manfaat program PKH. “program PKH ini di harpkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucapnya.

“Partisipasi TNI AD, seperti yang ditunjukkan oleh Sertu Humaidi, adalah contoh nyata dari keterlibatan mereka dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Semoga kegiatan semacam ini akan terus berlanjut untuk kesejahteraan Desa Presak dan wilayah sekitarnya,” Tambah Kades Peresak.

Kepala Dinas Sosial Lobar, Junaidi, yang turun langsung menyaksikan pendistribusain bantuan tersebut mengungkapkan, mengucapkan, “terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Babinsa Presak dalam menjalankan tugas mulia ini. Bantuan berupa beras dari Dinas Sosial diharapkan dapat membantu mengurangi beban yang mereka pikul. Sinergi antara TNI AD dan pemerintah setempat memberikan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *