Peristiwa

Dua Titik Kebakaran Lahan di Lembar, Polres Lombok Barat dan Pemda Kerahkan Mobil Pemadam

130
×

Dua Titik Kebakaran Lahan di Lembar, Polres Lombok Barat dan Pemda Kerahkan Mobil Pemadam

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Lahan di Desa Lembar Lombok Barat, Petugas Berhasil Padamkan Api dalam Tiga Jam

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polres Lombok Barat, bersama Pemadam Kebakaran dan pihak-pihak lainnya yang turut membantu, berhasil memadamkan Kebakaran lahan, Jumat (22/9/2023).

Kebakaran lahan yang terjadi di dua titik lokasi di Desa LembarKecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, berhasil dipadamkan setelah sekitar tiga jam berlangsung. Kebakaran lahan tersebut melanda lahan milik Nym. Jeneng dan Amaq Soar yang berada di pinggir jalan Dusun Kuranji dengan Dusun Bakong Dasan.

Menurut keterangan Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H.,M.H., kebakaran lahan tersebut berawal dari warga bernama Amaq Samiun yang melintas dan melihat api sudah membesar di lahan milik Nym. Jeneng yang banyak ditumbuhi pohon bambu. Warga setempat berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya namun api semakin membesar.

Pemilik lahan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Lembar Sdr. Sainah sekitar pukul 13.20 Wita. Tak lama berselang, pemilik lahan lainnya Amaq Sofian juga melaporkan bahwa api telah menjalar ke lahan miliknya dan meminta bantuan pemadaman.

Sekitar pukul 13.30 Wita, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemda Lombok Barat ditambah satu unit bantuan mobil truk air bersih milik PT. Batu bara dan satu unit water canon Polres Lombok Barat tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api yang berada di dua titik. Sekitar pukul 16.20 Wita, api berhasil dipadamkan dan situasi terpantau aman.

“Kegiatan pemadaman api berakhir pukul 16.30 Wita berjalan aman dan lancar,” ujar Ipda Joko Rudiantoro. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran lahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *