Polda Metro Pastikan Tak Tutup Ruas Jalan Saat Delegasi G20 Tiba di Jakarta

JakartaPolda Metro Jaya menjamin tidak ada penutupan ruas jalan sepanjang acara Presidensi G20 Finance Meeting mulai 15-18 Februari 2022 mendatang.

“Jadi terkait akomodasi dan lokasi acara berdekatan kami tidak melakukan penutupan jalur,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (14/2/2022).

Sambodo mengatakan, penutupan arus hanya dilakukan sementara saat kontingen delegasi melintas. Selebihnya, arus tersebut tetap bisa dilalui masyarakat.

“Penutupan arus hanya dilakukan ketika kontingen delegasi melintas. Jadi jalan Asia Afrika, Jalan Pemuda kemudian seputaran GBK itu masih bisa dilalui masyarakat hanya dilakukan penutupan pada saat kontingen delegasi melintas dan pada saat-saat tertentu menurut kepentingan petugas,” jelasnya.

Sebelumnya, Presidensi G-20 Finance Meeting 2022 akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Acara ini diikuti oleh peserta presidensi G-20 yang berasal dari 19 negara ditambah dengan Uni Eropa  uni eropa, serta 17 organisasi internasional.

Guna mengamankan kelancaran acara, dalam hal ini ratusan personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan acara.

“Untuk mendukung berjalannya kegiatan tersebut, akan melibatkan pengamanan 547 personil Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo kepada wartawan di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (14/2/2022).

Pengamanan nantinya akan dilakukan dalam pola ring di 26 objek pengamanan mulai dari jalur, tempat tinggal peserta, area gedung JCC Senayan, luar gedung JCC Senayan, pintu masuk Senayan, dan beberapa proyek lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.