Ungkap Narkoba Jaringan Malaysia, Aceh, dan Jakarta, Polres Jakbar Sita 25 Kg Sabu Senilai Rp 25 Miliar

JakartaPolres Jakarta Barat menangkap dua kurir sabu berinisial RH (29) dan AIE (25). Dari tangan kurir narkoba jaringan Malaysia-Aceh-Jakarta ini petugas menyita sebanyak 25 kg sabu.

“Sebanyak 25 kg sabu ini disembunyikan kedua kurir tersebut di dalam speaker mobil yang telah di modifikasi,” ungkap Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers, Senin (17/1/2022).

Menurut Ady, penangkapan kedua pelaku ini sempat viral di media sosial karena insiden kecelakaan mobil menabrak beberapa kendaraan dan bangunan milik warga di kawasan Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang.

“Kejadian tersebut merupakan pengejaran terhadap kurir narkoba sebanyak 25 kg sabu. Ini merupakan hasil pengembangan Operasi Nila 2021 pada November 2021,” ucapnya.

Sehingga, jajarannya berhasil mengamankan 4 kg sabu, selanjutnya 11 Januari 2022 berhasil mengamankan pelaku.

Ady menjelaskan, dilihat dari kemasannya sabu tersebut berasal dari China yang dikirim melalui jaringan narkoba internasional Malaysia-Aceh-Jakarta.

Para pelaku melakukan pengiriman barang haram tersebut melalui jalur Selat Malaka.

Ady membeberkan, pelaku yang ditangkap merupakan residivis kasus serupa.

Dimana pelaku yang satu pernah diamankan oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) dan satunya lagi dari Polres Kabupaten Tangerang.

“Narkoba jenis sabu sebanyak 25 kg ini nilainya Rp25 miliar,” ucapnya.

Atas perbuatannya para pelaku akan dikenakan Pasal 114, Pasal 112, Pasal 111, dan Pasal 132 UU No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 6 tahun paling lama 20 tahun dan denda maksimal Rp10 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.