Angin Puting Beliung, Sejumlah Sekolah dan Rumah Warga di Buton Selatan

Buton, Sultra Paska terjadinya angin puting beliung yang terjadi di Desa Bahari Tiga, kecamatan Sampolawa kabupaten Buton Selatan. Personel Polres Buton bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Rabu Malam (5/12) sekira pukul 19.15 Wita.

Bencana alam (Angin Puting Beliung) tersebut mengakibatkan beberapa gedung sekolah dan beberapa rumah warga rusak. Kasat Samapta Polres Buton, AKP Suwoto melalui KBO Samapta Polres Buton, Ipda H. Jufri saat berada dilokasi mengungkapkan, “ Saat mendengar kabar tersebut kami langsung menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi di tempat kejadian perkara” ujarnya.

“Adapun fasilitas sekolah dan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut yakni, Kantor SMPN satap Sampolawa, Ruang belajar SMPN 4 Satap Sampolawa, perumahan Sekolah SDN 1 Bahari tiga dan Papan nama SDN 1 Bahari tiga” bebernya

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ± RP. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

Pihak Polres Buton, Sat Samapta Polres Buton bersama personel Sat Brimob Buton Selatan saat ini telah melakukan bakti social dengan warga setempat.

“Kami bersama warga setempat tengah melakukan bakti social, membersihkan puing-puing atap rumah akibat angin puting beliung, tidak hanya atap sekolah dan rumah warga, namun ada beberapa pohon yang tumbang. Kami juga memberikan himbauan pada warga agar tetap waspada terhadap bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.