Daerah  

Kapolda Bali Resmikan Gereja Puja El Shaddai, Refeksi Kehidupan Harmoni Lintas Agama di Polda Bali

Denpasar, Bali Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, M.Si., didampingi oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., dan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Bali saat meresmikan bangunan Gereja Puja El Shaddai Polda Bali yang bertempat di Markas Komando (Mako) Brimob, Tohpati, Selasa (4/1/2022).

Adapun yang mendasari pembangunan Gerja Puja El Shaddai ini yakni harapan Kapolda Bali yang ingin mengimpletasikan Kebinekaan pada tubuh Polri dalam hal ini di Polda Bali.

Selain itu juga sebagai harapan dan kerinduan personel Polda Bali khususnya umat Kristiani dalam pembinaan rohani dan mental secara berkala.

Gereja yang dibangun seluas 120 m2 dan dibangun selama 118 hari ini selain diperuntukan bagi anggota Polri untuk melaksankan persembahyangan, Gereja Puja El Shaddai juga terbuka bagi masyarakat umum pemeluk agama Kristen.

Dalam sambutanya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, M.Si., mengucapkan selamat atas berdirinya Gereja Puja El Shaddai dan menyampaikan bahwa pembangunan sarana ibadah Gereja tersebut dapat merefleksikan kehidupan harmoni lintas agama sebagai manifestasi dalam komitmen menjaga soliditas internal.

“Pembangunan sarana ibadah ini merefleksikan kehidupan harmoni lintas agama di Polda Bali, sebagai manifestasi komitmen dalam menjaga soliditas internal dan optimalisasi pelaksanaan SDM dalam mewujudkan personel Polda Bali yang unggul,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga putra asli Bali berpangkat jenderal bintang dua ini menyampikan ucapan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh donator maupun para kontributor lain atas partisipasinya dalam pembangunan Gereja Puja El Shaddai Polda Bali.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh donator maupun para kontributor lain, semoga Tuhan memberkati amal kebaikan atas kontribusinya,” lanjutnya.

Selain itu Kapolda Bali juga berharap untuk segera membentuk pengurus Gereja serta jalin kerjasama dengan unsur kerohanian lain, pelihara dan rawat Gereja Puja El Shaddai yang telah dibangun ini serta jaga toleransi dan soliditas internal.

“Saya berharap agar segera membentuk pengurus Gereja serta jalin kerjasama dengan unsur kerohanian lain, serta Dansat Brimob dan seluruh penghuni kesatrian Brimobda Bali agar bersama memelihara dan rawat Gereja Puja El Shaddai yang telah dibangun ini serta jaga toleransi dan soliditas internal,” imbuhnya.

Selanjutnya tepat pada pukul 08.15 Wita secara resmi Gereja Puja El Shaddai telah diresmikan dan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Bali, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bali serta peninjauan Gereja Puja El Shaddai yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Akhir acara dilakukan pelepasan burung merpati oleh Kapolda Bali dengan seluruh tamu undangan dan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.